Pertanyaan yang sering diajukan
Bagaimana dengan kerahasiaan pelapor?
Kami menjamin akan menjaga kerahasiaan pelapor. Agar Kerahasiaan lebih
terjaga, perhatikan hal-hal berikut ini :
- Jika ingin identitas Anda tetap rahasia, jangan
memberitahukan/mengisikan data-data pribadi, seperti nama Anda,
atau hubungan Anda dengan pelaku-pelaku.
- Jangan memberitahukan/mengisikan data-data/informasi yang
memungkinkan bagi orang lain untuk melakukan pelacakan siapa
Anda.
-
Hindari orang lain mengetahui nomor registrasi Anda.
Bagaimana jika ingin menindaklanjuti pengaduan yang kami laporkan?
Kami akan menelaah terlebih dahulu setiap laporan pengaduan yang masuk. Kami
akan memberitahukan status pengaduan, apakah ditolak atau ditindaklanjuti
melalui email dan no HP yang anda daftarkan. Pastikan email dan no HP
tersebut selalu dalam keadaan aktif. Atau Anda bisa menggunakan layanan
Lacak Lapdu pada halaman ini.
Mengapa laporan pengaduan saya ditolak atau tidak ditindaklanjuti?
Penerimaan pengaduan masyarakat melalui website ini
adalah untuk pengaduan yang berkaitan dengan
-
Dugaan pelanggaran perilaku ataupun ketidakprofesionalan Jaksa dan
Pegawai dalam melaksanakan tugas
Kami tidak akan menidaklanjuti:
-
Pengaduan yang tidak mencantumkan identitas yang lengkap
(anonim).
- Pengaduan mengenai dugaan terjadinya suatu tindak
pidana.
Pengaduan atau informasi mengenai dugaan terjadinya tindak pidana
tertentu tersebut dapat Anda sampaikan kepada Kejaksaan Tinggi maupun
Kejaksaan Negeri di wilayah di mana tindak pidana tersebut terjadi.
Setiap pengaduan yang diterima melalui website ini akan ditangani oleh
Pejabat dan Pegawai pada Kejaksaan yang terkait, sesuai SOP yang berlaku